Jejak Resepsi Satu Abad NU di Sidoarjo: Pemeliharaan Warisan dan Peran Sosial


Sidoarjo merayakan peristiwa monumental, yaitu satu abad Nahdlatul Ulama (NU). Dimana NU merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.


Resepsi ini diadakan di Stadion Delta, Sidoarjo mulai tanggal 7 hingga 8 Februari dengan megah dan penuh semangat untuk merayakan sejarah panjang NU yang telah memainkan peran kunci dalam membentuk identitas dan nilai-nilai di masyarakat.


Menurut informasi melalui detik.com, "Selama 24 jam acara berlangsung, dihadiri sekitar 3,5 hingga 4 juta orang", ucap Rahmat juru bicara acara.


Resepsi ini bukan hanya sekedar perayaan, namun menjadi platform untuk dialog kultural dan keagamaan. 


Melalui acara ini, NU menyoroti perkembangan perannya dalam membentuk masyarakat lokal, mulai dari pemberdayaan ekonomi hingga pendidikan dan kesehatan. NU terus memainkan peran krusial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain itu, NU juga berfokus pada adaptasi terhadap perubahan zaman. Diskusi mengenai transformasi NU di era digital menjadi bagian penting, dimana menjadi sorotan organisasi ini menghadapi tantangan baru dan memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan nilai-nilai dan misinya.



(KCRM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023