Mengenal wisata pemandian Banyu Biru

 


Pemandian yang satu ini tepatnya berada di lokasi Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Destinasi wisata pemandian banyu biru ini setiap harinya semakin ramai, apalagi jika memasuki weekend dan taun baru seperti sekarang, berbagai wisatawan banyak yang berkunjung ke sana untuk berenang, sekadar berendam atau bersantai hanya untuk menikmati indahnya banyu biru dan dingin nya suasana. mengapa dikatakan banyu biru? Karna terdapat sumber mata air berwarna biru. Seorang pengunjung menyampaikan, hal yang sangat berkesan saat mandi di banyu biru yakni ikan di kolam yang tidak menganggu pengunjung berenang. Bahkan, kita bisa langsung memberinya makanan. 

Di dalam kolam tampak bebatuan, dan juga ada ikan berukuran besar, yakni mencapai satu meter. Ikan tersebut bernama Ikan Sengkaring, biasanya warga sekitar menyebutnya Ikan Tombro. Pemandian banyu biru merupakan petirtaan atau pemandian kuno. Konon, petirtaan ini pernah disinggahi Raja Majapahit, Hayam Wuruk saat dalam perjalanan menuju ke lumajang. 

Nah teman teman, jangan khawatir tidak bisa mendapatkan tempat untuk beristirahat dan meletakkan barang bawaan disana banyak tempat tempat yang dapat kita gunakan untuk beristirahat dan meletakkan barang bawaan karna tempat yang disediakan cukup luas, jika kalian ingin ke pemandian banyu biru jangan lupa membawa kacamata renang, karena di dalam airnya kalian akan melihat ikan khas banyu biru dan kejernihan airnya yang berwarna biru.

Tidak seperti kolam renang atau pemandian alam lainnya yang memiliki kedalaman setara. Pemandian alam banyu biru ini justru berbeda, karena ada kedalamannya yang tidak sama dari satu titik ke titik lainnya. Permukaan dasar dari kolam banyu biru ini berbentuk batuan yang tidak beraturan. Di banyu biru tidak hanya ada pemandian tetapi ada juga wahana permainan Outdoor yang menawarkan pengalaman Off-Road dengan menggunakan Motor ATV Banyubiru Adventure Circuit. Banyubiru Adventure Circuit tersebut di kelola oleh Bumdes Mandiri Sumberejo dan Wahana Motor ATV ini telah resmi dibuka di sebelah baratnya Pemandian Alam Banyubiru. Jadi teman teman semua bisa merasakan keseruan berkunjung ke wisata banyu biru. Harga tiket masuk banyu biru yang di Sediakan hanya 5000 rupiah saja. Dan untuk para pengunjung tidak perlu khawatir masalah makanan, di banyu biru terdapat banyak sekali stand stand makanan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.



(DISJ)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023