DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

 

Ukorda Universitas Muhammadiyah Sidoarjo baru saja selesai menyelenggarakan Diklat yang ke delapan dengan tema:
“Membangun Semangat Persatuan Dalam Mengembangkan Minat Bakat Mahasiswa UKM Olahraga Universitas Muhammadiyah Sidoarjo”
Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Universitas Muhammadiyah Sidoarjo disingkat menjadi UKORDA. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 2015 oleh Wahyu Prasetyo dari Program Studi Psikologi, dan pada tahun 2023-2024 Ketua Umum Ukorda yaitu Sigit Dermawan.
UKM Olahraga Universitas Muhammadiyah Sidoarjo memiliki 8 Cabor Olahraga dan diketuai oleh; Muhammad Rendy Rahadi cabor Futsal, Luluk Asti cabor Panahan, Agus Cahyo Nugroho cabor Voli, Muhammad Rifaldi cabor Basket, Ahmad Afif Amrullah cabor Badminton, M. Baihaqi cabor Billiard, Moh. Rizkianto cabor Atletik, Fabian Gustav Iman A. cabor Esport.
Tepat di tanggal 22 Desember Ukorda mengadakan Diklat yang kedelapan, Dimana seluruh peserta cabor antusias dalam mengikuti Diklat Ukorda. Untuk mengenal antar satu sama lain dari berbagai cabang olahraga, mengajarkan kita untuk bekerja sama, melatih kekompakan, melatih mental, dan juga belajar menjadi seorang pemimpin untuk kedepannya.
Karena Ukorda akan membutuhkan pemimpin selanjutnya yang akan bisa menggantikan Ketua Umum Ukorda dan para pengurus Ukorda lainnya. Tidak hanya didalam Ukorda saja kepengurusan didalam setiap cabor olahraga juga membutuhkan pemimpin selanjutnya.
Begitu banyak pengalaman yang dapat diambil dari Diklat yang kedelapan ini dimana kita diajarkan dalam materi surat menyurat cara untuk membuat Proposal dan lain-lainnya begitu banyak materi yang diberikan untuk mempersiapkan generasi penerus Ukorda selanjutnya.


(ML)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023