Neko Kepo, Tempat nongkrong yang unik untuk Kalian yang Cinta Kucing

 

Surabaya, Nongkrong merupakan istilah yang digunakan untuk berkumpul dengan teman-teman maupun kerabat lainnya. Tidak menilai dari kalangan yang muda sampai tua, mereka pasti sudah sering melakukan hal ini. Kini mulai banyak sekali evolusi dari cafe maupun tempat nongkrong lainnya dengan desain yang cozy, fancy, dan lebih menarik tentunya.

“Neko Kepo”, adalah sebutan nama tempat nongkrong yang hype banget di kota malang. Kenapa dinamakan Neko Kepo karena arti dari “Neko” sendiri dalam Bahasa jepang yang kalo diterjemahkan artinya Kucing. Jadi tempat nongkrong ini diperuntukkan untuk kalian yang pecinta kucing. Ingin nongkrong dengan teman-teman tapi juga ingin membawa kucing peliharaan kesayangan. Tapi jika kalian tidak mempunyai kucing Tenang saja.. di café ini dihuni oleh belasan bahkan puluhan ekor kucing yang sangat menggemaskan yang siap menemani waktu nongkrong kalian.

Setelah sukses di Malang, kini Neko Kepo buka cabang di Surabaya lohh. Ini akan menjadi satu-satunya café yang bertemakan hewan di Surabaya. Karena memang belum ada. Di Malang , selain ada café kucing juga ada café anjing. Lengkap sudah.

Cabang Neko Kepo yang ada di Surabaya kini berlokasi di Jl. Siwalankerto, enggak jauh dari Universitas Kristen Petra Surabaya. Café imut ini resmi buka pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019.

Kafe ini berada di lantai dua sebuah bangunan, sedangkan lantai 1 nya di tempati oleh bisnis property dan furniture. Memang ga terlalu luas, tapi ambience-nya bikin betah berlama-lama. Namun juga agak susah mencari tempat parkir saat berkunjung di kafe ini, terutama buat kamu yang mengendarai mobil.

Kafenya didominasi dengan warna hijau, biru dan juga putih dengan digabungkan furniture kayu. Banyak sekali spot foto outfit of the day (ootd), wihh pasti keren tuch foto ditemani kucing-kucing yang sangat lucu dan menggemaskan dari berbagai ras. Tempatnya juga sangat bersih, enggak bau sama sekali. Biasanya kalo kafe hewan seperti ini itu kadang bau pesing maupun kotoran mereka. Bulu-bulu kucingnya sangat terawat.

Asyiknya ke Neko Kepo ini, kamu juga bisa bawa hewan peliharaan sendiri loh. Tetapi dengan catatan tidak boleh membawa makanan dari rumah. Karena sudah disediakan dari kafenya sendiri, tetapi enggak gratis yaa. Cukup hanya membayar Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa memberi makan kucing.

Selain itu, peraturan yang harus ditaati oleh pengunjung adalh jangan mengganggu saat kucing sedang tidur.

Pertama kali masuk kafe, kamu diharuskan membayar Rp. 20.000 (weekday) dan Rp. 25.000 (weekend) per jam nya. Dan akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 10.000- Rp. 15.000 untuk jam-jam berikutnya. Ini berlaku saat kafe full service atau masuk dalam waiting list. Tetapi kalo kafenya enggak seberapa ramai bisa nongkrong sepuasnya.

Ada banyak sekali macam ras kucing yang ada didalamnya. Seperti contoh ada sekitar 14 kucing anggora dan Persia, yang berumur sekitar 2 bulan hingga 2,5 tahun.

Nongkrong disini bisa lupa dengan waktu, lupa dengan gadget bahkan lupa kalo lagi bawa pasangannya hehehee (emang udah punya.? Ahahaha). Gimana enggak lupa kalua terlalu asyik main dengan kucing. Nilai plusnya kamu bisa mengakrabkan diri dengan para pecinta kucing lainnya. Siapa tau ketemu jodohnya :p (ini buat kalian yang jomblo yak).

Ruangannya cukup dingin  karena ber-AC, tetapi minim adanya colokan. Kalau bosen main ya tingal baca novel yang telah disediakan disana.

Menu makanan nya gak terlalu banyak, hanya ada menu nasi dan juga noodle, tetapi kalua hanya pengen nyemil ya tinggal pesen French fries aja.

Sistemnya, begitu masuk ke dalam kafe langsung menuju ke kasir untuk memesan makanan sekaligus membayarnya. Nanti akan ditanyai nama pemesan. Kalua makanan dan minuman sudah jadi, nama kamu bakal dipanggil dan pesanan akan diantar ke meja. 

Menyenangkan bukan nongkrong disana. Cocok banget buat kamu yang pecinta kucing.



(AFT)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023