2 Teknisi AC Terluka Bakar Serius Terkena Ledakan saat Servis AC di Surabaya Jawa Timur.



Dua teknisi AC di Surabaya mengalami luka bakar setelah terkena ledakan. Keduanya langsung dievakuasi ke rumah sakit RSUD dr Soetomo. 

Korban adalah Siswoyo (34), warga Nganjuk dan Andi Susanto (25), warga Tuban. Peristiwa ini terjadi di Ruko Golden Palace, Jalan Mayjen HR. Muhammad Nomor 155, Dukuh Pakis, Surabaya sekitar pukul 14.30 WIB.


Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat mengatakan kedua teknisi itu hendak membetulkan AC. Namun, tiba-tiba terdengar suara ledakan dan rekannya terjatuh.


"Menurut keterangan korban (Andi) yang masih sadar, 2 korban orang teknisi AC yang akan melakukan perbaikan di ruko Grand Gion Spa and Lounge, baru menaiki dan mau mencoba memeriksa out door box AC untuk mengecek kerusakan. Namun, tiba-tiba langsung meledak hingga keduanya (Siswo dan Andi) terjatuh, Jumat (5/1/2024). 


Keduanya menyatakan sempat ada api sesaat setelah ledakan. Beruntung, langsung dipadamkan menggunakan apar dari pegawai ruko tersebut.


Siswoyo sendiri tak sadarkan diri usai terjatuh setelah terkena ledakan. Dia mengalami luka amputir tangan kanan dan kiri, serta close fraktur kaki kanan. Sementara Andi kondisinya sadar dan mengalami luka robek pipi kiri, close fraktur kaki kiri dan tangan kiri. 


"(Siswoyo) luka bakar derajat 3 sekitar 80% dan (Andi) luka bakar derajat 3 sekitar 90%," Menurut informasi. 


"Untuk kedua teknisi AC dari PT Gree Electric dan dari teknisi ruko sudah menginformasikan dan menghubungi perusahaannya yang dari PT Gree Elektric. Kasus kecelakaan kerja sudah ditangani oleh Polsek Dukuh Pakis dan TKP sudah dipasang police line.



(KCRM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023