SUDAH HAMPIR 4 TAHUN, SAAT COVID-19 PERTAMA KALI MELANDA DI INDONESIA

 


Sudah mau dekat habisnya tahun 2023, tiga tahun lalu masyarakat di gemparkan virus yang sangat bahaya dan harus di waspadai seluruh masyrakat Indonesia yang dimana semua warga di Indonesia harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, dll. Dan juga mengurangi kegiatan diluar rumah, jika kegiatan tersebut tidak penting demi menjaga kesehatan bersama.


Kasus pertama virus tersebut pada tanggal 2 Maret 2020 dimana presiden Joko Widodo mengumumkan dua kasus pertama Covid-19 di Indonesia. Dimulai pada saat itu, yang terkena virus Covid-19 terus bertambah. Sejak pandemi covid -19 mewabah di Indonesia, pemerintah Indonesia sudah bolak balik menggunakan sejumlah istilah berbeda dalam penanganan Covid-19. Pada awalnya pemerintah menggunakan istilah Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB), yang dimana mulai diberlakukan pada tanggal 17 April 2020.


Sebenarnya, sulit untuk memastikan kapan terjadinya virus Covid-19 yang awal mulanya beredar di Wuhan, China, hingga masuk ke Indonesia. Tetapi, pengumuman kasus pertama kali Corona menjadi rujukan awal pandemi Covid-19.


Sejak saat itu, pengumuman penambahan kasus Covid -19 dilakukan oleh juru bicara setiap harinya dengan penambahan angka akumulatif kasus. Kelompok yang paling banyak terkena Covid-19 yaitu usia 20-39 tahun dalam arti 44,5 persen.


Alasan orang bisa terkena virus corona yaitu menyentuh tangan atau wajah orang yang terinfeksi. Menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah memegang barang yang terkena percikan air liur orang yang pengidap virus corona.


Maka dari itu apabila kita tidak ingin adanya virus corona lagi di dunia ini, kita harus menjaga pola hidup dan pola makan. Makan- makanlah yang sehat seperti sayur dan buah buahan. Makan daging juga boleh, tapi dilihat dulu dan di teliti daging yang akan kita konsumsi daging dari hewan apa dulu.


(DZD)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023