Proyek Fly Over Krian dan Tarik Sidoarjo sudah mencapai 90%, Diprediksi Bisa Beroperasi pada Awal Tahun 2024


Dina Novitasari – Senin, 11 Desember 2023 16.40 WIB





Dua proyek megah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yaitu jalan layang (flyover) JPL (jalur perlintasan langsung) 64 Krian sudah mencapai progres 95 persen.


 Sedangkan flyover JPL 79 Tarik sudah mencapai 90 persen dari target penyelesaian pada Desember 2023.


Ketua Tim Percepatan Pembangunan Flyover Krian Bachruni Aryawan mengatakan, sampai saat ini progres pembangunan sudah mencapai 90 persen.


Kondisi fisiknya memang telah tersambung. Pengecoran di atas permukaan jembatan juga sudah dilakukan.


Di tengah penuntasan flyover, pekerja saat ini masih merampungkan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) tepat di sisi timur flyover.


Karena itu, Jalan Kyai Mojo tepat sebelum perlintasan kereta api masih ditutup. Pekerja juga masih menyelesaikan pembangunan drainase.


’’Targetnya, JPO sepanjang 20 meter itu bisa selesai Desember,’’ ujarnya. Artinya, tuntas beriringan dengan pekerjaan utama flyover.


Karena itu, Jalan Kyai Mojo yang melintasi rel kereta api JPL 64 Krian sampai saat ini masih ditutup untuk mobil. ’’Motor bisa, tapi ada pengaturan. Saran kami, tetap lewat jalan alternatif,’’ tuturnya.

’’Sesuai jadwal, uji kelayakan dilakukan pada Januari 2024,’’ katanya. Setelah layak uji, diperkirakan pertengahan Januari jalan layang tersebut sudah bisa digunakan.


(DN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023