PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA


Influenza (Flu) merupakan penyakit pernapasan menular yang disebabkan Virus Influenza, yang dapat menimbulkan berbgai jenis penyakit. Mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat.

Penularan virus ini dapat terjadi melalui;

Kontak langsung dengan penderita 

Penggunaan alat makan dll bersama

Menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi virus 

Kurang istirahat Ketika imun tubuh sedang lemah

Menurut M.N, Awal mulai Virus Flu dialami, M.N melakukan interaksi langsung dengan penderita, setelah melakukan interaksi, selang beberapa waktu M.N mulai merasakan hidung tersumbat, gatal pada hidung dan bersin secara tiba-tiba, kemudian derita yang dialami M.N pada saat malam hari yaitu susah tidur karna hidung tersumbat sehingga terdapat gangguan pada  pernapasan.

Tips mengatasi hidung tersumbat menurut Dr. Daniel Bramantyo

Bisa diatasi dengan obat-obatan seperti Antihistamine atau anti alergi ada juga yang paling ampuh yaitu Dekongestan, Dekongesta memiliki 2 jenis yaitu ada yang berupa obat minum ada juga yang berupa semprot hidung, Nasal spray

Yang paling efektif yaitu Nasal Spray karena untuk membantu mengencerkan cairan ingus dan juga untuk mengurangi pelebaran pembuluh darah, bisa juga dengan mengirup uap-uap hangat, mandi dngan air hangat,dan juga membasuh wajah dengan handuk yang hangat.


(ML)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023