Kesal Unjuk Rasa tak Dianggapi, Petugas Kebersihan Demo Bupati Sidoarjo hingga Buang Sampah di Depan Pendopo Sidoarjo.


Sidoarjo - Ratusan petugas kebersihan menggelar demonstrasi di depan pendopo Kabupaten Sidoarjo. Mereka membuang sampah hingga menutupi akses masuk ke pendopo.

Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo agar merevisi pengenaan tarif layanan pengangkutan sampah di TPA Griyo Mulyo Jabon. Mereka menilai jika tarif layanan tersebut terlalu tinggi.

Para petugas kebersihan ini membawa banyak sampah dengan gerobak. Saat mereka tidak berhasil menemui bupati, sampah itu dibuang dan ditinggalkan begitu saja di depan pendopo. Mereka lalu meninggalkan pendopo.

“Kami meminta agar Pemkab Sidoarjo untuk menghapus pengenaan tarif pengangkutan sampah di BLUD UPT TPA Griyo Mulyo Jabon,” ujar M. Fadli, salah seorang pengunjuk rasa, Rabu (20/12/2023).

Puluhan pendemo itu juga mendesak Pemkab Sidoarjo untuk berkoordinasi dan melakukan pembahasan ulang. Terutama dengan para pengelola Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Sidoarjo untuk mencari jalan keluar bersama.

Setelah sekitar satu jam berunjuk rasa, para pendemo kemudian membuang sampah di depan Pendopo Delta Wibawa. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekesalan karena tidak ada yang menemui massa aksi.


(DN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023