Makna Dan Manfaat memelihara Ikan Koi di Rumah

Sidoarjo, Jawa Timur (31 Desember 2023)

 

SIDOARJO - Rata-rata orang yang memiliki aqurium ataupun kolam ikan pasti 7/10 orang akan memelihara Ikan Koi yang beragam coraknya dan untuk perawatan juga tidak susah cukup menyediakan kolam ikan ataupun aquarium yang besar karena ikan ini akan tumbuh semakin besar sesuai dengan volume kolam.


Ikan Koi merupan Ikan yang berasal dari jepang yang berarti Ikan Karpet lebih spesifiknya dengan nama "Nishikigoi" yang memiliki makna ikan karpet yang bersulam emas, ikan koi memiliki nama latin yaitu (Cyprinus Rubrofuscus). Ikan ini pertama kali ditemukan di Jepang, Tokyo pada tahun 1914 yang kemudian mendorong popularitas di Jepang hingga ke seluruh dunia.



Berikut adalah beberapa makna dan manfaat dari Ikan Koi

Makna memelihara Ikan Koi :

1. Ikan Koi memiliki makna keberuntungan "Nishikigoi" yang berarti permata yang berenang.

2. Ikan Koi dalam budaya Jepang diyakini dapat mendatangkan kemakmuran, keberuntungan, dan nasib baik.

3. Arti warna motif ikan koi dapat disimbolkan sebagai perubahan serta transformasi kehidupan.


Manfaat memelihara Ikan Koi :

Menurut Bapak Aan salah seorang yang memelihara ikan koi, ikan koi memiliki manfaat sebagai berikut.


1. Ikan Koi dapat mengurangi stress dan menenangkan pikiran, karena ketika melihat ikan Koi yang sedang berenang di kolam dengan motif warnanya yang indah dapat membawa ketenangan.

2.  Membawa Keuntungan Sosial, ketika menjadi pecinta ikan koi kamu dapat membagikan pengalamanmu kepada sekitarmu, kerabat, tetangga, sanak saudara tentang pemeliharaan ikan Koi serta dapat berpartisipasi dalam lomba.

3. Bernilai Ekonomi Tinggi dan dapat diperjualbelikan, Ikan Koi dapat diperjualbelikan hal ini dapat dilakukan karena harga jual ikan koi juga semakin indah corak dan ukuran ikan dapat mempengaruhi harga pasaran dimana harga normal ikan koi dapat dijumpai dengan harga kisaran Rp 100.000 hingga Rp 450.000.

4. Dapat mengobati penyakit Alzheimer, Dengan memelihara ikan koi dan melihat pergerakan ikan koi didalam kolam dapat mengobati penyakit Alzheimer atau pikun, melihat corak warna dan gerakan ikan koi yang berenang di dalam kolam dapat membuat otak lebih tenang sehingga dapat menyembuhkan penyakit demensia atau pikun secara perlahan.



(MN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT UKORDA VIII UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2023

PENYEBAB VIRUS INFLUENZA (FLU) DAN TIPS MENGATASINYA

Pembagian buku tabungan mahasiswa penerima KIP di UMSIDA pada kamis 7/12/2023